Selasa, 29 Maret 2011

MYOB Accounting Versi 17


MYOB Accounting Versi 17

Dalam MYOB Accounting Plus 17 ini,terdapat beberapa penambahan fitur,salah satunya dalah fasilitas Undo Rekonciliation yang dapat digunakan untuk membatalkan rekonsiliasi bank.

·         Macam-macam Versi MYOB :
     *MYOB Accounting
*MYOB Accounting Plus
*MYOB Premiere Accounting
*MYOB Premiere Accounting Enterpri


MYOB digunakan untuk membuat data perusahaan. Untuk mengantisipasi data yang dibuat tidak hilang maka diperlukan langkah-langkah berupa:
Backup dan  restore
1.Backup
Back Up harus dilakukan sacara rutin minimal satu atau dua minggu sekali. Simpanlah file Back Up ditempat yang berbeda di tempat utama,misalnya di Hardisk eksternal,CD,DVD.
2.Restore.
Restore adalah pembuka file Back Up.System restore hanya mempengaruhi sistem komputer anda saja, selebihnya tidak. System restore sangat dapat menjadi jalan alternatif ketika sistem pada komputer bermasalah.
MYOB memiliki fasilitas untuk melindungi data dari pihak – pihak yang tidak berkepentingan diaplikasikan kedalam:
User ID dan Pasword
1. user ID dan Pasword Master
User ID dan Pasword yang akan menjadikan master atau kunci untuk membuka dan menggunakan semua fungsi yang tersedia pada MYOB.
Sub User ID Adalah pengguna atau User yang hanya dapat membuka dan menggunakan fungsi MYOB tertentu saja.

DAFTAR MENU PROGRAM MYOB VERSI 17
a. Menu Account
Menu yang digunakan untuk menginput, mengubah, menambah dan menghapus nama-nama perkiraan yang digunakan dalam suatu perusahaan ( dagang, jasa, dan manufaktur ).
b. Menu Banking
Model yang digunakan untuk menulis cek yang dikeluarkan ataupun diterima perusahaan.
c. Menu sales
 Seluruh aktivitas yang berkaitan dengan penjualan dan piutang dagang.
d. Menu Time Billing
Modul yang digunakan untuk menvatat informasi aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan yang berhubungan dengan penagihan untuk pegawai, pemasok, atau pelanggan.
e. Menu Purchase
Modul yang dapat memasukkan pembelian, mencatat pembelian berulang, menyiapkan pemesanan pembelian, menerima barang dagang yang telah dipesan, memeriksa barang-barang yang dibeli agar sesuai spensifikasi yang dipesan, melakukan pembayaran yang tepat waktu kepada pemasok dan mengelola utang dagang secara rinci dan akurat.
f. Menu Payroll
Modul yang digunakan untuk mengatur daftar penggajian karyawan dan transaksi-transaksi lain yang berkaitan dengan penggajian.
g. Menu Inventory
Menu program yang digunakan untuk mengelola persediaan secara tepat dan akurat di mana dapat mengecek barang-barang yang dijual dan dengan pengaturan menajemen persediaan yang baik, mengelola jumlah persediaan, nilai nominal suatu barang dagang serat penyusunannya, menetapkan harga jual dan harag beli dan menyediakan atau merakit barang dagangan menjadi satu satuan yang kompleks beserta harga yang ditetapkan.
h. Menu Card File
Menu yang digunakan uantuk melihat daftar orang, karyawan, ataupun perusahaan lain yang berhubungan dengan perusahaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar